Cara Merawat Hardisk Agar Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Hardisk Agar Tidak Cepat Rusak – Eh ketemu lagi... he he he  oke kali ini ane mo bahas hardisk lagi. Tapi kali ini saya akan membahas cara perawatan hardisk secara baik dan benar. Perawatan hardisk itu sebenernya gampang-gampang susah. Soalnya tergantung kita sendiri mau melakukannya atau tidak. Lanjut berikutnya langsung aja deh ane kasih info cara merawatnya.
cara merawat hardisk

 Cara Merawat Hardisk Agar Tidak Cepat Rusak

1.    Lubang Casing Jangan Menutup Rapat, selain prosesor,hardisk juga memerlukan udara yang dingin untuk menjaga suhunya agar tetap dingin, karna panas dapat merusak hardisk. jadi berikanlah celah angin-angin agar udara bisa masuk.

2.    Saat Matikan Komputer, matikan dengan benar, mematikan komputer harus dengan prosedur yang benar yakni melalui menu shutdown di windows kita dan tunggu hingga mati untuk melepas tegangan listriknya. karena dengan prosedur yang salah akan menyerang hardisk kita yang tiba-tiba akan berhenti mendadak tanpa tegangan listrik.

3.    Taruh CPU di tempat yang di aliri udara, Mesin juga membutuhkan suhu yang stabil, apabila panas juga akan mengganggu kesehatannya, Seperti manusia. jangan taruh CPU pada tempat yang lembab.

4.    Lakukan pengecekan hardisk dengan defrag, Nah cara ini sangat efisien untuk menjahga kinerja si hardisk. Usahakan untuk defrag harisk untuk waktu berkala seperti seminggu sekali atau sebulan sekali.

5.    Pastikan kipas CPU tetap berputar. Jika di hardisk anda tidak ada kipanya anda bisa memasangnya sendiri agar hardisk tetap dingin. dan selalu periksa power supply yang mengaliri tegangan ke dalam hardisk anda.
Nah, semoga dengan artikel diatas temen-temen bisa Merawat Hardisk Agar Tidak Cepat Rusak sendiri, Oke cukup sekian penjelansan Cara Merawat Hardisk Agar Tidak Cepat Rusak. Selain ini saya sebelumnya juga membahas tentang Cara Memperbaiki Printer Tidak Bisa Mencetak . Semoga bermanfaat tunggu artikel berikutnya, Terima kasih.

Jika anda kesulitan memperbaiki komputere, laptop, dll dan membutuhkan ebook teknisi komputer yang super lengkap silahkan kllik link download  di bawah ini



~~~ Kumpulan Artikel di bawah ini mungkin sangat penting untuk anda ! ~~~

0 Response to "Cara Merawat Hardisk Agar Tidak Cepat Rusak"

Post a Comment